Mushrooms

View as Grid List
Sort by
Display per page

Button Mushroom

Tips Menyimpan Jamur Kancing Lap. Bungkus jamur dengan kertas lalu simpan di kulkas bisa juga dalam frezer. Tidak dianjurkan memotong-motong jamur sebelum disimpan. Jamur dapat dibuat sup maupun menjadi pelengkap berbagai jenis masakan, seperti capcai, spageti dan piza. Peneliti menyimpulkan bahwa cara terbaik memasak jamur adalah dengan 'grill' atau panggang dengan api dan memasak dalam oven microwave.
28,000

Wood Ear Mushroom

Jamur kuping memiliki tekstur yang kenyal.Sebelum mengolah jamur terlebih dahulu direndam dengan air dalam waktu relatif singkat. Jamur kuping sebagai bahan berbagai masakan seperti sayur kimlo, nasi goreng tauco jamur, sukiyaki, bakmi jamur dan bahan campuran sup.
25,000

Portabella Mushroom

Jamur Portabella dapat ditumis dan disajikan sebagai lauk, ditambahkan ke hidangan daging atau salad, sup dan dipanggang. Biasanya hanya membutuhkan waktu delapan menit atau kurang untuk memasak Portobello agar tekstur lembut. Pastikan juga menggunakan minyak kelapa untuk menggoreng, karena cukup stabil untuk menahan suhu tinggi.
80,000

Shittake Mushroom

Jika memakai jamur shitake kering, pilih yang payung jamurnya utuh dan ukurannya sama. Rendam jamur kering dalam air hangat hingga mengembang dan lunak. Peras hingga tiris. Batang jamur shitake bisa digunakan untuk membuat kaldu jamur. Jamur shitake cocok dengan hidangan daging, sup, saus, dan sayur berkuah, atau dapat disajikan sebagai hidangan pendamping.
10,000

Dried Shittake Mushroom

Jamur shiitake pada umumnya dijual dengan keadaan kering, sehingga perlu direbus dalam air hangat sebelum diolah. Jika segar, pada umumnya bagian stem atau batang jamur tidak dimakan. Jamur shiitake dapat diolah menjadi tumisan ataupun dimasak dijadikan sup. Kandungan senyawa dan vitamin dari jamur shiitake akan mudah berkurang apabila dimasak dalam suhu terlalu panas. Jamur shitake juga dapat dikonsumsi mentah namun pastikan bahwa sudah dicuci bersih.
24,000